Monday, November 21, 2011

Cara Mengatasi Error JVM 102 Pada Blackberry

Tiba-tiba saja Blackberry yang sedang dipakai hang dan tidak bisa digunakan, setelah direstart malah muncul Error JVM 102. Seperti diketahui JVM Error 102 bisa muncul di Blackberry karena ada file cod yang corrupt pada saat proses boot up. Untuk mengatasi Error JVM 102, cara terbaik adalah dengan mereload software Blackberry, kalau di Laptop mungkin sama dengan menginstall ulang sistem operasi.

Untuk mengatasi JVM 102 Error di Blackberry bisa dilakukan dengan cara reload Blackberry Device Sofware, sehingga nantinya Blackberry akan fresh kembali. Pertama tentunya download Firmware untuk Blackberry sesuai dengan type, misal Blackberry Curve 8530, Blackberry Bold 9780 ataupun Blackberry Torch. Jangan lupa download dan install Blackberry Desktop Software terbaru yakni versi 6 atau dikenal dengan BDS 6.

Sambungkan Blackberry ke Laptop dan jalankan Blackberry Desktop Software, pada menu Device pilih Update My Device. Pada proses Check for Update, BDS akan menampilkan bahwa tidak update terbaru untuk Blackberry, selanjutnya Anda hanya tinggal pilih View other versions. Kemudian pilih salah Firmware yang tersedia pada Available Version dan klik Install. Tunggu sampai proses selesai.


Setelah proses reload selesai, kini Blackberry kembali menjadi fresh dan tentunya Error JVM 102 pasti hilang.

• Komentar sesuai tema dan tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM

EmoticonEmoticon