Monday, September 19, 2011

Smartphone Android ala Yahoo

Yahoo dan Google biasanya kurang bersahabat karena sering terlibat persaingan bisnis. Namun kali ini, Yahoo mencoba mengalah dengan meluncurkan ponsel Android, yang notabene adalah sistem operasi besutan Google.

Yahoo! Phone, demikian namanya, dibuat oleh manufaktur asal Jepang, Sharp. Ponsel ini memang hanya dikhususkan untuk dijual di Negeri Sakura tersebut. Bekerja sama dengan operator SoftBank, handset ini rencananya dipasarkan mulai bulan depan.

Handset Yahoo! Phone cukup solid. Fiturnya antara lain layar 4 inch qHD (960×540 pixels), kamera 8 megapixel dengan auto focus, serta fitur konektivitas lengkap ala Android. Sejatinya, handset ini adalah turunan dari Sharp SoftBank 009SH.

Dilansir TechTree dan dikutip detikINET, Senin (22/8/2011), ada pula fitur TV Tuner di Yahoo! Phone. Agaknya fasilitas nonton TV via ponsel cukup populer di Negeri Sakura itu.

Lalu mengapa disebut sebagai Yahoo! Phone? Ternyata di dalamnya mengandung aplikasi berbagai layanan Yahoo. Jadi user dapat mengaksesnya dengan mudah secara mobile.

• Komentar sesuai tema dan tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM

EmoticonEmoticon