Wednesday, September 14, 2011

Melepas Casing BlackBerry Onyx 9700

Cara Membuka Casing Onyx Untuk Memodifikasi Cahaya Lampu Keypad.

1. Siapkan alat yang dibutuhkan antara lain : Penggaris busur atau sejenisnya yang berbahan tidak terlalu keras dalam hal ini saya menggunakan KTP, Obeng T5, peniti, sticker scotlite transparan (yang direkomen warna merah, biru, pink, orange, kuning, hijau, ungu), pinset dan tentunya BB Onyx anda.

2. Selipkan SEDIKIT ujung KTP ke bawah keypad alt & enter. Setelah masuk sedikit, sejajarkan posisi KTP dengan onyx anda, jangan tegak lurus!!


Setelah itu, dorong KTP ke arah bawah sambil sedikit mengangkatnya secara perlahan. Nanti anda akan merasa KTP tidak bisa di dorong ke bawah lagi karena ada yg menghalangi, dan yg menghalangi itulah kunci bottom plate onyx kmu. Dorong ke bawah sdikit lebih kuat agar kunci terbuka.

WARNING : Masukan KTP sedikit mungkin pada sela di bawah tombol ALT & segera sejajarkan posisi KTP dengan onyx anda, karena disitulah biasanya segel garansi tertempel, tujuannya agar ujung KTP tidak merobek segel. Lakukan dengan hati-hati!!

3. Setelah bottom Plate terbuka, anda akan melihat pemandangan ini.


Lingkaran putih itu adalah segel garansi. Angkat segel tersebut dengan HATI-HATI menggunakan peniti.


Setelah terangkat, amankan segera!!

4. Buka baut dengan menggunakan obeng T5


5. Masukan bagian tumpul dari KTP secara perlahan di sela-sela antara bezel & tombol YES (hijau). Lalu congkel ke arah luar layar sampai bezel terbuka. Lakukan hal yang sama di sebelah tombol NO (merah).


Lalu pindahkan KTP ke sela-sela samping bezzel, telusuri sela-sela samping bezel dengan bagian tumpul dari KTP sampai ke bagian bawah onyx anda.

6. Saat mencapai bagian bawah, congkel ke arah atas sampai bezzel terbuka. (Pengait bezzel bagian bawah terletak di bawah tombol space)



7. Lepas bezzel dengan gerakan menarik ke bawah sambil mengangkatnya. Tujuannya agar list keypad warna Chrome dibawah tombol alt & enter tidak tersangkut ke bezzel pada saat bezzel di angkat, dan agar keypad juga tidak ikut terangkat.

8. Pastikan pengait bezzel sudah tidak terkait lagi ke body onyx anda & keypad tidak ikut terangkat ke atas. Kemudian dorong bezzel ke atas sampai bezzel terlepas.


9. Lepas keypad dengan gerakan mengangkatnya sambil menariknya ke bawah dengan perlahan, agar pengait keypad terlepas.

10. Siapkan stiker scotlite dengan warna yg anda sukai dan potong kecil-kecil secukupnya.


11. Tempelkan pada setiap lampu keypad dengan menggunakan pinset (jangan menggunakan jari karena sidik jari yang menempel pada lem stiker akan membuat kabur stiker dan dapat mengurangi cahaya lampu yang keluar) dan perlu diingat!!! saat menempelkan stiker di setiap lampu harus dengan sangat hati-hati dan jangan terlalu menekan karena dapat mengakibatkan lampu putus.


12. Setelah selesai anda tempel smua stiker akan terlihat seperti ini.

13. Pasangkan kembali keypad anda dengan memasukkan bagian atas keypad terlebih dahulu kemudian pasangkan kembali bezzel dengan memasukkan dari bagian atas dan tarik kebawah lalu tekan perlahan setiap sisinya sampai berbunyi "klik".

14. Kemudian pasangkan kembali baut dengan menggunakan obeng T5 dan selanjutnya pasangkan kembali segel garansi pada tempatnya (yang berbentuk bulat putih) menggunakan peniti.

15. Terakhir pasangkan kembali penutup antara keypad dengan bezzel dengan memasukkan bagian bawah terlebih dahulu lalu tekan bagian atasnya sampai berbunyi "klik" dan anda akan melihat hasil yang seperti ini.


Source : http://www.berryindo.com/forum/topic/share-cara-buka-casing-onyx-utk-memodifikasi-cahaya-lampu-keypad#ixzz1Xtmu6M7g
Copyright: www.BerryIndo.com

Video Change Blackberry Keyboard LED Light


• Komentar sesuai tema dan tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM

EmoticonEmoticon