Komunitas Android Sambut Obral TouchPad

Keputusan Hewlett-Packard (HP) untuk meninggalkan tablet TouchPad dibarengi banting harga gila-gilaan. Meski murah, pembeli TouchPad mungkin galau dengan sistem operasi webOS perangkat itu yang nasibnya masih diragukan.

Hal itu mendorong komunitas pengembang Android dari Rootz Wiki membuat sebuah proyek bernama Touchdroid. Ini merupakan upaya membuat Android yang berjalan di HP TouchPad.

Seperti dikutip detikINET dari TheRegister, Selasa (23/8/2011), proyek ini dipimpin oleh Thomas Sohmers bersama tiga orang pengembang lainnya.

Rencana awal adalah menghadirkan Android 2.3, Gingerbread, ke TouchPad. Jika berhasil, tim Touchdroid akan mencoba Android versi CM7, modifikasi populer dari Cyanogen.

Jika itu sudah lancar dan stabil, tim ini akan berlanjut ke implementasi Honeycomb atau Ice Cream Sandwich ke HP TouchPad. Tergantung apakah pada saatnya nanti Ice Cream Sandwich sudah tersedia atau belum.

Rencana cadangan adalah memberi kemampuan menjalankan aplikasi Android di atas webOS. Hal ini seperti yang dilakukan Research In Motion pada BlackBerry PlayBook yang memakai sistem operasi QNX.

Situs komunitas ini berada di Touch-Droid.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komunitas Android Sambut Obral TouchPad"

Post a Comment

• Komentar sesuai tema dan tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM