Monday, September 19, 2011

HP TouchPad Laris Manis

Komputer tablet rakitan Hewlett Packard (HP), TouchPad, menjadi perangkat elektronik terlaris, setelah HP memutuskan untuk memangkas harga habis-habisan. Hal ini dilakukan, karena HP berencana akan berhenti merakit tablet dan smartphone sejak akhir pekan lalu.

"Orang berbondong-bondong mengantre dan mereka sangat cepat membelinya," kata seorang karyawan Best Buy di San Diego, Amerika Serikat, kepada situs berita teknologi Betanews. "Tablet yang tidak akan dirakit lagi itu terjual habis dalam waktu hanya lima menit setelah toko dibuka."

Gadget saingan iPad itu juga laris manis di penjualan online dan semakin sulit dicari. Kini, TouchPad tidak lagi terdaftar di Bestbuy.com di Amerika Serikat, yang pekan lalu dilaporkan tidak laku dan tersisa sekitar 270.000 unit. Di Amazon, TouchPad juga terlaris dalam daftar penjualan elektronik, mengalahkan Kindle dan iPod Touch.

Kamis lalu, HP mengumumkan bahwa pihaknya akan memberhentikan produksi gadget bersistem operasi WebOS, khususnya tablet TouchPad dan smartphone webOS. TouchPad 16 GB saat ini dijual hanya US$ 99,99 (Rp 850 ribuan), yang sebelumnya dibandrol US$ 399. TouchPad 32 GB yang sebelumnya dibandrol US$ 485,99 (Rp 1,2 jutaan), saat in dijual US$ 149,99.

• Komentar sesuai tema dan tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM

EmoticonEmoticon