Monday, September 19, 2011

BlackBerry QNX Bisa Jalankan Android

Research In Motion (RIM) memperluas daya tarik smartphone BlackBerry berbasis QNX dengan mengizinkan aplikasi Android berjalan di dalamnya.

Tiga orang narasumber internal RIM menyebutkan, upaya ini dilakukan untuk membuat BlackBerry lebih menarik dan meningkatkan penjualannya. Maka, sistem operasi (OS) QNX akan kompatibel dengan Android.

Dikutip detikINET dari Know Your Mobile, Jumat (26/8/2011), RIM berharap bisa segera meluncurkan BlackBerry berbasis QNX pada awal 2012. Artinya, mulai tahun depan pengguna bisa mengakses berbagai aplikasi Android di BlackBerry QNX mereka.

Tampaknya memang ini yang diperlukan BlackBerry. Lebih dari 250 ribu aplikasi Android diperkirakan akan meningkatkan user experience secara signifikan.

Steven Li, analis dari firma riset Raymond James kepada Bloomberg menyebutkan bahwa dengan memungkinkan BlackBerry menjalankan aplikasi Android adalah sesuatu yang menarik.

Sebelumnya, RIM sudah mengumumkan bahwa PlayBook akan mendukung aplikasi Android dan Java dengan memanfaatkan kemampuan 'app players'. Selain itu, dukungan juga dialamatkan kepada C/C++ development support, HTML5, Flash, dan AIR support.

• Komentar sesuai tema dan tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM

EmoticonEmoticon