Wednesday, August 24, 2011

Samsung Siapkan 4 Ponsel Galaxy Versi Murah

Samsung Electronics memperkenalkan empat model smartphone terbarunya di bawah brand Galaxy. Vendor asal Korea Selatan ini tampaknya ingin berekspansi ke segmen menengah ke bawah di pasar smartphone yang kian bergairah.

"Samsung akan memperluas pangsa pasar menengah dengan model smartphone yang dibanderol pada kisaran USD 200, mengingat penetrasi smartphone di segmen ini lebih rendah bila dibandingkan dengan pangsa pasar high-end," kata juru bicara Samsung.

Langkah ini juga memperlihatkan kompetisi yang semakin sengit dengan Apple yang menjadi kompetitor terbesarnya. Seperti diketahui, perusahaan milik Steve Jobs itu disebut-sebut akan merilis iPhone 4 versi murah dan iPhone 5 dalam waktu dekat.

Dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Rabu (24/8/2011), empat smartphone dengan kisaran harga Rp 1,7 jutaan yang akan digelontorkan Samsung tersebut yakni Galaxy W, Galaxy M Pro, Galaxy Y Pro dan Galaxy Y.

Galaxy W akan memiliki layar 3,7 inch. Galaxy M Pro yang sedikit lebih tinggi kelasnya dan Galaxy Y Pro yang ditujukan untuk kalangan low-end akan menjadi smartphone Samsung Galaxy pertama yang dilengkapi qwerty keyboard. Sementara model yang terakhir, Galaxy Y, adalah produk entry-level yang menyasar konsumen menengah.

Sederet ponsel Galaxy terbaru ini kabarnya akan diperkenalkan lebih luas pada perhelatan elektronik tahunan di Jerman awal September. Namun Samsung belum membeberkan spesifikasi detail smartphone tersebut. Pun tidak pula menyebutkan, kapan keempatnya resmi dipasarkan.


• Komentar sesuai tema dan tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM

EmoticonEmoticon