Layanan Musik BlackBerry Masuki Tahap Final

Mengikuti jejak Apple, Amazon, dan Google, Research In Motion (RIM) tidak akan lama lagi sepertinya bakal memiliki layanan streaming musik sendiri. Proyek ini bahkan disebut-disebut telah memasuki tahap final.

Reuters melansir, proyek ini nantinya akan memperkuat layanan yang berjalan di perangkat BlackBerry yang menjadi andalan RIM.

Selain itu, sumber yang dekat dengan rencana tersebut menambahkan, RIM yang merupakan asal Kanada itu tinggal selangkah lagi merampungkan negosiasinya dengan para label musik besar seperti Universal Music Group, Sony Music, Warner Music Group, serta EMI Group.

Dikutip detikINET dari Digital Trends, Jumat (19/8/2011), layanan baru ini diprediksi akan berkolaborasi dengan BlackBerry Messenger (BBM), layanan pesan instan yang kini telah digunakan oleh lebih dari 45 juta pengguna.

RIM memang masih belum memberi kejelasan soal isu ini. Namun konon, pengguna bisa mengumpulkan dan sharing lagu via kontak di BBM.

BlackBerry sendiri bisa dibilang saat ini tengah dalam fase 'perjuangan'. Dimana penjualan mereka di ranah smartphone tengah goyang setelah didesak gelontoran perangkat Android dan iPhone.

Untuk itu, RIM kini begitu membutuhkan suatu inovasi untuk kembali menggebrak pasar. Dan mungkin layanan musik yang diproyeksi akan hadir pada awal September 2011 ini dapat membantu mereka untuk bangkit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Layanan Musik BlackBerry Masuki Tahap Final"

Post a Comment

• Komentar sesuai tema dan tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM