Google+ Tembus 25 Juta Pengunjung


Baru saja sebulan Google+ yang diluncurkan sejak akhir Juni, telah mendapatkan kunjungan 25 juta orang. Padahal situs jejaring sosial Facebook butuh waktu 3 tahun untuk mendapatkan jumlah unique visitors sebanyak itu. Dan menurut Reuters, situs mikroblogging Twitter, butuh waktu lebih dari 30 bulan untuk mencapai itu.

Situs jejaring Google+ yang berhasil menjaring sebanyak 25 juta pengunjung, menurut comScore, angka ini menjadikan Google+ sebagai situs tercepat yang meraih jumlah audience sebesar itu. Tapi ini bukan jaminan Google+ akan menjadi raja jejaring sosial.

Negara Amerika Serikat menjadi tamu terbanyak, yakni sebanyak 6,44 juta visitors, diikuti oleh India dengan 3,62 juta pengunjung. Sedangkan Negara lain, yakni Kanada dan Inggris memiliki 1 juta unique visitors, Jerman memiliki lebih dari 920 ribu dan Brasil memiliki lebih dari 780 ribu. Perancis dan Taiwan masing-masing mempunyai setengah juta unique visitors.

Tapi mungkin saja meroketnya situs Google+ ini tidak menjamin ia akan berjaya lama. Tengok saja situs jejaring yang sempat ngetop di internet, MySpace. Pencapaian 25 juta unique visitors dalam waktu 2 tahun oleh MySpace, alias lebih cepat dari Facebook dan Twitter, tidak membuatnya berusia lama. Dan kini MySpace telah kehilangan banyak sekali pengunjung.

Apalagi, setelah satu bulan sejak dilahirkan, antusiasme pengguna internet terhadap jejaring sosial besutan Google ini mulai kendor. Hal ini terlihat dari hasil riset yang dilakukan di Amerika Serikat (AS). Mashable melansir sebuah laporan dari firma riset Experian Hitwise, yang memperlihatkan trafik maupun rata-rata waktu yang dihabiskan pengguna ke situs tersebut menurun sejak pekan lalu.

Total kunjungan ke Google+ di AS diketahui menurun sekitar 3% menjadi 1,79 juta pada rentang waktu sepekan, yang berakhir pada minggu (23/7). Padahal pekan sebelumnya, Google+ menerima 1,86 juta visitors. Rata-rata waktu yang dihabiskan pengunjung pun menurun 10%, dari 5 menit 50 detik menjadi 5 menit 15 detik.

Matt Tatham, perwakilan Experian Hitwise yang melaporkan temuan ini tidak bermaksud membesar-besarkan hasil riset yang didapatnya. “Ini bukanlah penurunan drastis yang sangat besar,” ujarnya seraya menambahkan. Data ini didapat dari penyedia layanan internet dengan sekitar 2,5 juta pengguna

Sumber : http://muso9.com/wow-google-tembus-25-juta-pengunjung.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google+ Tembus 25 Juta Pengunjung"

Post a Comment

• Komentar sesuai tema dan tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM