Wednesday, August 17, 2011

Google Search for BlackBerry dioptimalkan untuk OS6

Dikutip Google Mobile Blog, hari ini Google meningkatkan kemampuan Google Search for BlackBerry khususnya yang menggunakan OS6 dan berbasis browser WebKit (Torch, Onyx, Keppler).

Peningkatan akan terjadi di halaman awal Google Search dan juga hasil pencarian Google, yang akan membuat pengguna dapat lebih mudah dan cepat melakukan pencarian terutama untuk Blackberry berinput Touchscreen.
Berikut beberapa perubahan pada Google Search for Blackberry :

Enter searches faster: Hemat waktu dengan menggunakan autocomplete dan history pencarian yang akan tampil dibawah kotak pencarian saat anda mengetikkan teks.



Web search: Temukan apa yang anda cari dengan cepat. Hasil pencarian yang komprehensif akan memperlihatkan hasil relevan dari website, gambar, video, berita, dan hasil real-time. Klik tombol ‘>>‘ untuk melihat pilihan pencarian mendetail.


Image search: Navigasikan hasil pencarian gambar dengan cepat dan mudah dengan touchscreen. Mulailah dengan memilih ‘Gambar’ dihalaman www.google.co.id, lalu ketikkan keyword yang ingin dicari. Kemudian klik gambar yang muncul di hasil pencarian untuk melihat gambar ukuran besar.
Local search: Cari restoran, toko dan juga kategori bisnis lain dengan single tap. Pilih ‘Places’ diatas Google.co.id, lalu kilik ikon dari homapage Places.

Peningkatan pencarian Google di Blackberry sudah dapat dipakai untuk 20 bahasa dan 70 negara termasuk Indonesia (google.co.id).

Fitur baru ini akan membuat pengguna seperti memakai Google di komputer dan sejujurnya infoteknologi sangat menyukainya. Untuk mencobanya, masuk ke www.google.co.id menggunakan browser Blackberry OS 6.0+ dan bersihkan cache browser anda bila tidak melihat perubahan.

• Komentar sesuai tema dan tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM

EmoticonEmoticon