Blackberry Colt Ponsel Blackberry Pertama Menggunakan OS QNX

Jika baru baru ini Research In Motion mengeluark langsung beberapa produk blackberry teranyar dengan menggunakan Operating System (OS) Blackberry versi 7, maka kali ini RIM tengah menyelesaikan proses akhir pembuatan Blackberry Colt yang menggunakan OS QNX. OS QNX yang dibenamkan pada tablet Blackberry playbook, saat ini tengah dijajal pada smartphone untuk tetap bersaing dengan iOS (Apple) dan Android (Google). Berikut Blackberry Colt ponsel pertama Blackberry yang menggunakan OS QNX

Research In Motion disinyalir bakal merilis ponsel pintar berbasis QNX pada kuartal pertama 2012 mendatang.

Namun jadwal peluncuran ini masih bisa berubah, tergantung pada proses ujicoba ponsel, demikian dilaporkan Boy Genius Report (BGR) yang dikutip Cnet, Selasa (9/8/2011).

Menurut lansiran BGR, ponsel dengan kode 'Colt' itu bakal mengusung prosesor 1GHz, lebih pelan ketimbang prosesor dual-core yang sebelumnya dijanjikan pihak RIM pada ponsel super mereka. Namun BGR menegaskan bahwa spesifikasi ini bisa berubah.

Selain itu, BGR juga mengklaim bahwa Colt tidak akan menyertakan dukungan untuk BlackBerry Enterprise Server dikarenakan kompleksitas penulisan ulang kode BES untuk software anyar itu. Alih-alih, Colt bakal menampilkan akses untuk software email ActiveSync milik Microsoft.

RIM mengakuisisi QNX dan software-nya pada 2010 lalu demi mengatasi persaingan ketat Apple (iOS) dan Google (Android) yang menawarkan sistem operasi lebih baru. Vendor asal Kanada itu berharap Colt bisa menjadi kunci kebangkitan mereka setelah perangkat QNX pertama, PlayBook, mendapat sejumlah kritik.

Sebagai pemanasan jelang peluncuran Colt, RIM baru saja meluncurkan lima smartphone anyarnya dengan software terbaru mereka, BlackBerry 7. (techno.okezone.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Blackberry Colt Ponsel Blackberry Pertama Menggunakan OS QNX"

Post a Comment

• Komentar sesuai tema dan tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM