Apple Rekayasa Gambar Bukti Galaxy S?

Apple kembali dituding merekayasa barang bukti dalam kasus hukumnya melawan Samsung. Setelah sebelumnya memberi bukti tablet Galaxy Tab 10.1 yang berbeda dari ukuran aslinya, kini mereka dituduh juga memperbesar gambar bukti ponsel Galaxy S.

Dalam dokumen yang diajukan Apple di pengadilan Belanda, tampak ukuran antara iPhone dengan Galaxy S sama persis. Padahal ukuran sebenarnya Galaxy S dengan iPhone berbeda.

Dalam hearing di pengadilan Belanda, pengacara Samsung mengklaim Apple melakukan manipulasi bukti. Di halaman 77 dokumen yang diajukan Apple, terdapat gambar yang jadi contoh kemiripan iPhone 3GS dan Galaxy S. Namun ukuran Galaxy S tidak akurat.

Dimensi Galaxy S adalah 122,4 x 64,2 mm sedangkan iPhone 3GS 115,5 x 62,1 mm. Nah, ukuran Galaxy S kemudian direduksi sekitar 6% sehingga tampak amat serupa dengan iPhone 3GS.

Sebelumnya di pengadilan Jerman, gambar bukti Apple juga menampakkan Galaxy Tab 10.1 diubah ukurannya agar sama dengan iPad 2. Sampai saat ini, belum diketahui apakah Apple sengaja melakukannya atau tidak.

"Saya kaget karena untuk kedua kalinya ada presentasi tak akurat produk Samsung muncul di fotografi bukti yang didaftarkan ke pengadilan. Hal ini tidak pantas dan mengurangi kredibilitas Apple," kata Mark Krul, pengacara di biro hukum WiseMen di Belanda yang detikINET kutip dari PCWorld, Sabtu (20/8/2011).

Perang antara Samsung vs Apple di pengadilan wilayah Eropa pun makin seru. Sebelumnya, pengadilan di Jerman sempat melarang Galaxy Tab 10.1 dijual di Eropa tapi kemudian mencabutnya. Apple meminta penjualan lini ponsel dan tablet Galaxy diblokir karena dianggapnya mencontek mentah-mentah iPhone dan iPad.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apple Rekayasa Gambar Bukti Galaxy S?"

Post a Comment

• Komentar sesuai tema dan tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM