Tuesday, February 22, 2011

Cara Setting GPRS Blackberry Tanpa Berlangganan BIS

Trik tentang bagaimana menggunakan Blackberry tanpa layanan BIS, namun memiliki fungsi push e-mail, chatting dan browsing layaknya Blackberry dengan BIS.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan pada Blackberry tanpa berlangganan BIS:

Browser:
Ada beberapa operator tidak megizinkan penggunaan browser aseli bawaan Blackberry, padahal dengan menggunakan browser ini, Blackberry kita dapat mengunduh aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan oleh perangkat Blackberry kita, bisa dibilang aplikasi ini merupakan gerbang awal untuk dapat menggunakan Blackberry karena beberapa aplikasi harus diinstal secara OTA (over the air) melalui browser ini.

Untuk dapat menggunakan aplikasi browser ini, kita harus memunculkan fungsi “browser” yang ada dalam aplikasi browser native Blackberry, untuk melakukan ini kita harus menyuntikkan file .ipd yang dapat memunculkan fungsi “browser”. File .ipd itu bisa diunduh dan meng-ekstrak file Browser_via_TCP_all_network_beta_V1.1.rar dari situs ini.

Jika masih bingung bagaimana car menyuntikkan file .ipd ke perangkat Blackberry kita, silahkan baca manualnya klik untuk download.

• Komentar sesuai tema dan tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM

EmoticonEmoticon