Thursday, December 17, 2009

Telkomsel Blackberry Prepaid dengan simPATI / AS

Layanan Telkomsel Blackberry Prepaid ini adalah layanan Blackberry Internet Service yang dapat di aktivasi/non-aktivasikan melalui SMS. Telkomsel lah yang pertama kali meluncurkan di Indonesia lalu disusul oleh operator-operator lainnya.

Layanan ini begitu mudah digunakan sehingga menjadi pilihan favorit bagi pengguna BlackBerry pemula yang masih ingin mencoba-coba layanan operator maupun bagi pengguna yang memiliki beberapa handheld BlackBerry karena lebih mudah untuk berganti-ganti layanan (aktivasi dan non-aktivasi tanpa perlu ke galeri operator).

Waktu aktivasi layanan ini pun sangat cepat, yang berani dijanjikan operator adalah dalam 24 jam akan aktif tetapi kebanyakan sudah aktif dalam 1 – 2 jam.

Layanan BIS pre-paid ini sama dengan BIS post-paid dalam hal unlimited data selama menggunakan APN BlackBerry dan juga diberikan 10 account emails.

Nah untuk Telkomsel biayanya adalah Rp. 180.000,- / bulan, dan akan dipotong otomatis dari pulsa yang ada.

Begini lah kira-kira langkah-langkahnya :
1. Kartu simPATI / AS nya diisi dulu supaya cukup Rp. 180.000,-. Gampangnya ya isikan voucher 100 ribu sebanyak 2 kali, jadi ada sisa pulsa Rp. 20.000, bisa buat telpon or SMS
2. Kalo belum diaktifin 3G/GPRS nya ya diaktifin dulu, caranya ya kirim GPRS ke 6616 atau 3G ke 3636. Saranku sih sebaiknya di ponsel lain dulu.
3. Nah sekarang masukin chip simPATI / AS yang sudah aktif tadi ke handheld BB mu. Jangan lupa untuk catat dulu PIN dan IMEI handheld (nanti digunakan untuk registrasi).
4. Dari handheld BB kirim SMS ketik BB REG ke 333. Tunggu dapat balasan, nanti reply dengan isi BB ON.
5. Kadang kala BB harus direstart dulu, matikan, cabut baterai, lalu pasang lagi.
6. Setelah mendapat pesan bahwa BIS sudah aktif, artinya BB sudah siap digunakan. Tandanya akan muncul tulisan 3G atau GPRS / EDGE (dengan huruf besar).
7. Buka Menu Option – Advanced Option – Host Routing Table. Lalu klik Menu – Register Now.
8. Lalu registrasikan email mu lewat menu Email Setting, buat akun baru dengan mengisi PIN dan IMEI handheld.


Untuk berhenti berlangganan, caranya ketik BB UNREG kirim ke 333.


• Komentar sesuai tema dan tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM

EmoticonEmoticon