Oppo R5 Android Tertipis di Dunia

Oppo R5 Android Tertipis di Dunia
Ponsel ini langsung menggrag industri smartphone karena diklaim sebagai Smartphone Android tertipis di dunia, dengan ketebalan 4.85 mm. Tentu saja desain yang tipis menjadi nilai tersendir bagi ponsel ini, lalu bagaimana dengan spesifikasi hardware yang digunakannya.

Walaupun memiliki body sangat tipis, jeroaan Oppo R5 sangat bertenaga karena dilengkapi Chipset terbaru buatan Qualcomm dengan seri Snapdragon 615. Chipset berarsitektur 64-bit tersebut memiliki 8 buah inti processore dengan kecepatan 1.5 Ghz, alhasil peformanya mampu mengantarkan Oppo R5 menjadi smartphone paling bertenaga di dunia.

Tidak kalah dari Oppo N3 dan Oppo Find 7, ponsel ini juga dilengkapi teknologi VOOC Rapid Charge yang berguna untuk mempercepat pengisian daya baterai. Kemudian sektor kamera juga tak kalah bertenaga dengan menggunakan kamera Sony Exmor IMX214 yang dilengkapi teknologi Pure Image 2.0, sehingga bisa memotret sebuah foto dengan resolusi 50 megapixel dengan menggabungkan beberapa foto menjadi satu.

Spesifikasi Oppo R5
  • Sim Card : Micro SIM
  • Dimensi : 148.9 × 74.5 × 4.85 mm
  • Berat : 155 g
  • Layar : AMOLED, 5.2 Inch Full HD (1920 x 1080 pixels), 423 ppi
  • Memory Internal : 32 GB
  • Memory Eksternal : -
  • Ram : 2 GB
  • Konektivitas : HSPA+, LTE, WI-FI, GPS, Bluetooth V4.0, NFC, USB OTG
  • OS : ColorOS 2.0, based on Android 4.4
  • CPU : Qualcomm Snapdragon 615 Octa-Core 1.5GHz (MSM8939)
  • GPU : Adreno 330
  • Kamera Belakang : Sony Exmor IMX214 BSI sensor, Aperture f/2.2, face detection, panorama, HDR, Video 2160p@24fps
  • Kamera Depan :5 MP
  • Baterai : Li-Po 2000 mAh
Review Oppo R5

Layar Oppo R5 memiliki bentah layar 5.2 inch, layar tersebut dilengkapi teknologi Amoled Display sehingga kualitas warnanya sangat tajam. Apalagi resolusi yang digunakan sudah Full HD 1920 x 1080 pixels, dan memiliki kerapatan pixel -423 ppi. Namun sangat di sayangkan layar tersebut tidak dilengkapi lapisan Gorilla Glass, sehingga anda harus melapis ponsel ini dengan screeen guard.

Dimensi yang tipis dan material body premium membuat Oppo R5 terilihat sangat cantik dan fashionable. Coba anda bayangkan memegang ponsel dengan ketebalan 4.85 mm, pasti semua mata akan tertuju pada anda dan ingin tan apa smartphone yang anda pegang tersebut. Material logam pada Oppo R5 juga berguna untuk menyerap panas sehingga meningkatkan efesiensi termal pada processor.

Tidak hanya unggul dari segi desain, jeroan Oppo R5 dilengkapi komponen hardware terbaik, dan terbilang terbaru dikelasnya. Menggunakan processor Octa Core 1.5 Ghz dari Qualcomm Snapdragon 615 membuat ponsel ini begitu bertenaga, apalagi tersedia pula Ram berukuran 2 GB untuk meningkatkan kinerja multitasking, dan GPU Adreno 330 untuk meningkatkan peforma grafis saat bermain game dan memutar film beresolusi besar.

Sama sepersti seri Oppo R1 dan Oppo R1S, ponsel ini tidak dilengkapi slot MicroSD jadi anda harus puas dengan kapasitas memory internal 16 gb untuk menampung file yang anda miliki. Sedangkan untuk sistem operasi yang digunakan sudah menggunakan Android Kitkat yang diperindah dengan tampilan ColorOS 2.0.

Apabila Oppo N3 memiliki O-Click sebagai kontrol terpisah untuk kamera, pada Oppo R5 tersedia O-Music untuk mengontrol musik saat terhubung dengan headset bluetooth. Teknologi kerena lainnya dari Oppo R1 dalah VOOC Rapid Charger, untuk mempercepat pengisian daya baterai Oppo R1 yang memiliki kapasitas 2000 mah. Anda cukup charge ponsel ini selama 30 menit, dan akan menghasilkan daya sebesar 75%.

Kemudian untuk dukungan konekvitas, Oppo memberikan konektivitas cukup lengkap namun tidak dilengkapi NFC. Anda bisa menikmati jaringan internet berkecepatan 4G, dan dukungan USB OTG, Bluetooth 4.0, beserta 5G Wi-Fi 802.11 b/g/n/a. Sedangkan untuk navigasi, adna bisa mengandalkan GPS dengan dukungan A-GPS+Glonass.

Lanjut pada bagian kamera, sudah dibenamkan kamera utama beresolusi 13 Megapixel Sony Exmor IMX214 dengan BSI sensor. Kamera buatan Sony memang memberikan sentuhan yang berbeda, karena sangat tajam saat memotret dikegelapan, apalagi LED Flash yang dimiliki Oppo R1 memiliki apertur f/2.0.

Ada banyak fitur kamera yang dibenamkan pada Oppo R5 seperti Ultra-HD, Colorful Night, Slow Shutter, Expert Mode, Beautify, HDR, Panorama, Audio Photo, GIF, Double Exposure, Raw, Super Macro, After Focus. Fituf-fitur tersebut akan memberikan pengalaman selfie yang menakjubkan bagi penggunanya, sedangkan untuk kamera bagia ndepan memiliki 5 Megapixel dengan sudut pandang lensa 83 derajat.

Kemampuan merekam video Oppo R5 sangat bisa diandalkan, karena bisa merekam video beresolusi 4K dan video slow motion beresolusi 720p. Harga Oppo R5 memang patut dibanderol mahal, karena semua hal pada ponsel ini mulai dari hardware, software, desain, dan peformanya sudah sangat unggul.  

Harga Oppo R5

Oppo R5 siap dipasarkan dengan harga USD 499 atau apabila di rupiahkan sekitar 6 Juta Rupiah. Harga Oppo R5 memang mahal, karena Oppo tentu membutuhkan riset mendalam untuk membuat Smartphone tertipis di dunia. Sedangkan Harga Oppo R5 di Indonesia kemungkinan tidak akan berbeda jauh dengan harga sekitar 6 Jutaan, atau bisa lebih karena pajak import yang cukup besar di Indonesia


Sumber:
http://hariangadget.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Oppo R5 Android Tertipis di Dunia"

Post a Comment

• Komentar sesuai tema dan tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM