Monday, September 5, 2011

Samsung E1182 Ponsel Dual Sim Dual On

Samsung kembali mengeluarkan ponsel dengan kemampuan menampung 2 kartu sim dan mengaktifkannya secara bersamaan. Kemampuan dual sim dual on ini memang tergolong keunggulan yang memiliki tempat tersediri. Ditengah persaingan ketat CPU, layar dan multimedia ponsel pintar yang dikeluarkan oleh beragam produsen, pihak Samsung sepertinya yakin bahwa kemampuan dual sim dual on akan tetap memiliki peminat sendiri dengan jumlah yang cukup menjanjikan.

Selain kemampuan dual sim dual on, Samsung E1182 memang tidak menawarkan fitur canggih lain yang sedang trend saat ini. Samsung memang menghadirkan fasilitas low end dalam ponsel ini. Pada layar, teknologi yang disandang hanya sebatas CSTN dengan jumlah warna 65 ribu. Tidak ada fitur multimedia seperti audio player, kamera, dan video. Sarana hiburan yang disediakan hanyalah Radio FM.

Target penjualan Samsung E1182 sudah jelas bukan pengguna yang mencari fitur canggih. Tetapi pengguna yang membutuhkan 1 ponsel mumpuni untuk menancapkan dan mengaktifkan 2 kartu sim yang dimiliki. Tetapi asyiknya, walaupun minim fasilitas, Samsung E1182 membenamkan fitur Mobile Tracker di dalamnya. Mobile tracker sudah dibenamkan pada beberapa type ponsel Samsung yang keluar sebelumnya. Aplikasi ini berguna untuk mengetahui ketika Anda kehilangan ponsel E1182 ini, dimana mobile tracker bekerja saat sim card di ganti. Aplikasi Mobile Tracker akan memberi informasi secara lengkap lokasi handeld kita dan nomor ponsel yang baru. Lokasi aktivasi ponsel bisa di lacak dari website www.samsungdive.com sehingga jika memungkinkan Anda bisa mendatangi si tangan jahil yang mencuri ponsel Anda.



Belum ada kabar resmi dari Samsung mengenai harga yang akan dtawarkan. Tetapi jika menebak berdasarkan spesifikasi, kemungkinan harga yang diwarkan kurang dari 1 juta. Semoga saja.

Spesifikasi Samsung E 1182 :

Jaringan
2G GSM 900 / 1800

Dimensi/Berat
106.9 x 44.4 x 13.9 mm Berat 68 g

Layar 
Type CSTN, 65K colors

Resolusi/ukuran layar
128 x 128 pixels, 1.52 inches

Suara
Type Ringtone Vibration; Downloadable polyphonic, MP3 ringtones, Loudspeaker Yes


Memori
Phonebook Yes, up to 500 entries
Catatan Panggilan 20 dialed, 20 received, 20 missed calls
Memori Eksternal No

Data
GPRS Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 – 48 kbps
EDGE Yes
3G No
WLAN No
Bluetooth No
Infrared port No
USB No

Kamera
No

Fitur
Messaging SMS, EMS, MMS
Browser No
Radio Yes
Games Yes
Warna pilihan Black
GPS No
Java No
Fitur Lain - Dual SIM (dual stand-by)
- Organizer
- Voice memo
- Predictive text input
- Mobile Tracker

Baterai
Jenis Baterai Standard battery, Li-Ion 1000 mAh
Waktu Siaga Up to 620 h
Waktu Bicara Up to 11 h

• Komentar sesuai tema dan tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM

EmoticonEmoticon