Wednesday, August 24, 2011

RIM Tak Gentar Saingi Android dan iPhone

Menghadirkan tiga jenis ponsel terbaru sekaligus, memupuk rasa percaya diri Research In Motion (RIM) bahwa BlackBerry mampu bersaing dengan Apple dan Android dalam segi apa pun.

Tak dipungkiri lagi bahwa pangsa pasar BlackBerry kian digerogoti oleh iPhone dan segudang ponsel lain berbasis Android. Hal ini membuat vendor asal Kanada itu harus terus berinovasi, salah satunya dengan meluncurkan produk dengan spesifikasi dan sistem operasi baru.

Sebut saja Torch 9860. Ponsel dengan bentang layar 3,7 inchi ini hadir tanpa keyboard qwerty seperti BlackBerry pada umumnya. Dan diprediksi bakal bersaing dengan produk sejenis seperti iPhone dan sejumlah ponsel Android.

"Dibanding ponsel lainnya, BlackBerry 9860 menawarkan berbagai keunggulan. Misalnya material bodi yang kokoh, dan experience user ketika menggunakan ponsel ini," ujar Francois Mahieu, Senior Director, Head of Asia Pacific Product Management RIM.

Lebih lanjut Mahieu menjelaskan, bahwa BlackBerry paling anyar ini tidak hanya menawarkan berbagai fitur untuk keperluan bisnis, melainkan juga pengolah multimedia yang handal.

"Hal inilah yang menempatkan BlackBerry di segmen pasar yang berbeda," imbuhnya, di FX Plaza, Selasa (16/8/2011) malam.

BlackBerry Torch 9860--demikian juga saudara kembarnya Torch 9850--diperkuat dengan BlackBerry OS7, prosesor 1,2 GHz, RAM sebesar 768 MB dan kamera 5 MP. Dua jenis BlackBerry lainnya, Torch 9810, touchscreen dengan slide-down qwerty keyboard dan Bold 9900/9930 juga memiliki keunggulannya masing-masing yang diyakini RIM akan memikat konsumen.

Dengan spesifikasi tersebut, mampukah ponsel ini bersaing dengan iPhone dan Android?

Sumber : http://www.detikinet.com

• Komentar sesuai tema dan tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM

EmoticonEmoticon