Wednesday, August 24, 2011

Facebook Jadi Situs yang Paling Banyak Dicari



Ternyata situs jejaring sosial Facebook kini menjadi domain webite yang paling banyak dicari. Demikian menurut laporan perusahaan analis Web, Experian Hitwise.

“Jejaring sosial kini menjadi aktivitas online yang paling populer,” kata Direktur Riset Hitwise Experian, Robin Goad, seperti dikutip situs teknologi PC World, hari ini.

“Facebook menjadi sangat populer dan menjadi merek online paling diminati,” kata Goad. Menurut Goad, dengan tingginya pencarian terhadap situs yang dibuat Mark Zuckerberg itu, otomatis tawaran iklan yang mampir di situs tersebut akan semakin banyak. Bahkan, sebagian besar pencari atau pengunjung Facebook adalah perusahaan atau orang yang beriklan. Mereka ingin memastikan bahwa penawaran mereka dipampangkan dengan baik.

Di posisi kedua, lanjut Goad, ada layanan video YouTube dan disusul dengan situs eBay dan Amazon. Penelitian yang dilakukan Experian Hitwise ini didasarkan pada pencarian di mesin pencari Google, Yahoo dan Bing.

Goad menambahkan, ada temuan unik yang ditangkap dari berbagai pencarian itu. Ternyata ada pula orang yang salah ketika memasukkan kata kunci Facebook dalam mesin pencari. Ada kesalahan ketik, seperti ‘facbook’, ‘fb’, dan ‘facebok’.

“Dan jumlahnya cukup banyak,” ujarnya. Nah, kalau kamu mau membuat domain dengan kata kunci plesetan itu, mungkin juga akan kecipratan hit dari facebook!

• Komentar sesuai tema dan tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM

EmoticonEmoticon