Tuesday, May 25, 2010

Merubah Tampilan BlackBerry

Merubah Tampilan BlackBerry
Jika anda bosan dengan tampilan handheld BlackBerry anda, anda bisa merubahnya dengan cara berikut :

Ada 3 theme bawaan BlackBerry :

Silahkan masuk ke menu OptionsTheme

  • Blackberry Icon (Tema standard blackberry yang tidak mempunyai home screen)
  • Blackberry Zen (Tema blackberry yang mempunyai homescreen yang dapat di atur)
  • Blackberry Today (Tema blackberry yang mempunyai homescreen dengan applikasi yang berhubungan dengan today screen,seperti Messages,Calendar,etc.)

Silahkan pilih sesuai selera anda.

Jika anda memilih untuk menggunakan tema Blackberry Zen,pada home screen anda akan terdapat 5 shortcut yang dapat di ganti.

5 shortcut tersebut selalu mengikuti 5 applikasi pertama yang berada dalam menu handheld blackberry anda,untuk mengganti nya,anda cukup memindah kan program yang anda inginkan ke urutan 1 s/d 5.

Caranya: highlight icon applikasi yang ingin anda pindahkan, lalu tekan tombol dengan icon “BB”, lalu pilih Move.

Jika anda ingin merubah warna wallpaper anda:

Mungkin hampir semuanya pernah menggantinya. Tetapi terkadang wallpaper tersebut tidak mempunyai resolusi yang sama dengan screen handheld kita, Oleh karena itu, kita dapat mengatur file-file wallpaper kita sendiri dengan menggunakan beberapa program seperti ACD See,atau Adobe Photoshop dan meresize gambar kita tersebut dengan ukuran 320 x 240.

Jika anda merasa bahwa icon applikasi anda yang berada di menu terlalu banyak,anda dapat mengorganisirnya,caranya tekan tombol dengan icon “BB” di handheld anda, lalu “Add Folder”, Kustomisasi folder buatan anda dengan merubah namanya, atau mengganti icon sesuai dengan yang kita ingini, Setelah itu, Gunakan metode nomor 2, ”Move” applikasinya sesuai keinginan anda, dan masukkan kedalam folder yang telah di buat tadi.

• Komentar sesuai tema dan tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM

EmoticonEmoticon